Kamis, 28 Juli 2011

cara membuat ebook file

Sepertinya kita sudah pada tahu dan tidak asing lagi dengan format file PDF karena banyak bertebaran ebook di internet menggunakan file PDF, dan format file ini bisa dikatakan tahan terhadap virus yang sering menyerang dokumen seperti word, exel atau file office lainnya.

Banyak software yang menyediakan fitur untuk membuat file pdf seperti PDF Creator, Amyuni_PDF, DoPDF, BullzipPDFPrinter dan masih banyak lagi yang lain, sebenarnya kita tidak perlu bersusah payah mencari software-software tersebut karena sebenarnya di Microsoft office 2007 sudah menyediakan fitur untuk mengkonversi file word, exel, powerpoint atau file office yang lainnya ke format PDF, yuk langsung saja kita coba dengan asumsi file add-ins PDF belum diinstalkan, lakukan seperti perintah dibawah ini:

1. Klik button (tombol office yang dipojok kiri layar office)
2. Klik Save As lalu pilih Find add-ins …..
3. Kemudian anda akan diarahkan ke websitenya Microsoft, lalu klik download dan download file kemudian installkan sampai selesai.
4. Terakhir setelah terinstal maka file anda yang di word, exel, powerpoint atau file office yang lainnya bisa anda konversi ke file PDF. untuk membuat file pdf anda bisa melakukan cara seperti pada langkah seperti di atas, nanti setelah klik save/save as , akan muncul kotak dialog save as, lalu di “save as type” pilih PDF, lalu klik save. selesai..

Catatan :

Anda bisa mendownload file add-ins ini dengan cara mengetikan langsung di webbrowser kode di bawah ini :

http://www.microsoft.com/downloads/en/details.aspx?FamilyId=4D951911-3E7E-4AE6-B059-A2E79ED87041&displaylang=en

Tidak ada komentar:

Posting Komentar